Diminta Bubar, FPI di Pekalongan Malah Mau Lebarkan Sayap

Advertisement

Ketika muncul desakan agar dibubarkan, Front Pembela Islam justru berencana melebarkan sayap ke seluruh wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah di antaranya Tegal dan Pemalang. Ketua FPI Kota Pekalongan, Abu Ayyas, mengatakan pihaknya masih mencari tokoh yang berani menjadi pengurus FPI yang akan dirintis di daerah baru.

Ayyas mengatakan upaya merealisasikan amanat dari Dewan Pimpinan Daerah FPI Jawa Tengah tersebut pasti akan berhadapan dengan aksi penolakan dari pihak-pihak yang tidak setuju. “Tapi kami tidak gentar,” kata Ayyas pada Kamis, 13 November 2014.

Didirikan sejak 2000, Ayyas mengklaim anggota FPI Kota Pekalongan mencapai sekitar 800 orang.

Seperti diketahui, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengirim surat soal pembubaran FPI ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Surat Ahok tersebut berisi empat poin alasan pembubaran FPI. Yaitu kerap melakukan demonstrasi yang anarkistis, menebarkan kebencian, menghalangi pelantikan gubernur, melanggar konstitusi, hingga masalah kemacetan lalu lintas.

Menanggapi hal itu, Ayyas hanya tersenyum. “Kalau memang bisa dibubarkan, bukan berarti kami akan berhenti memerangi kemaksiatan,” ujar Ayyas seusai mendatangi Kepolisian Sektor Buaran, Kabupaten Pekalongan.

Adapun tujuannya ke kantor Polsek tersebut untuk mengapresiasi kinerja polisi yang menyita ratusan botol minuman keras pada pekan lalu.

Ihwal anggaran dari APBD, Ayyas berujar, pemerintah daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyiapkan anggaran bagi semua organisasi yang terdaftar. Namun, Ayyas mengaku FPI tidak pernah mengambil anggaran berkisar Rp 3-10 juta per tahun itu. (*tempo)

0 Response to "Diminta Bubar, FPI di Pekalongan Malah Mau Lebarkan Sayap"

Posting Komentar