Pemilukada Pekalongan Disiapkan Dana Rp 7 Miliar

Advertisement
Pemerintah Kota Pekalongan, akan mengalokasikan anggaran pelaksanaan Pemilihan Wali Kota 2015 sebesar Rp 7 miliar. Anggaran pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tersebut untuk satu putaran. Jika harus dua putaran disiap dana cadangan menjadi Rp 11,5 miliar. Demikian dikatakan Wali Kota Pekalongan, Basyir Achmad.

Menurutnya, ini KPU sudah mendapatkan kepastian tentang aturan pemilihan kepala daerah pada tahun depan yaitu tetap dengan pemilihan langsung. Keputusan itu,  telah disepakati dalam pertemuan dengan fraksi-fraksi DPR RI dan Mendagri."Kami sudah mendapatkan kepastian tentang sistem pelaksanaan pilkada tahun mendatang, yaitu tetap dipilih secara langsung," katanya.



Diakui, KPU telah melakukan pertemuan dengan sejumlah instansi termasuk wali kota dan pimpinan DPRD setempat untuk menentukan jadwal pelaksanaan Pilkada 2015. "Jadwal sementara, pelaksanaan pemilukada Pekalongan akan digelar 6 Mei 2015. Akan tetapi mengenai keputusan tetap akan menunggu instruksi dari pusat," tegasnya. (Riy) krjogja
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 Response to "Pemilukada Pekalongan Disiapkan Dana Rp 7 Miliar"

Posting Komentar