Wapres Boediono Berkunjung Pekalongan, 2000 Personel Disiapkan

Advertisement

Sebanyak 2000 personil dari unsur TNI maupun Polri disiagakan dalam rangka pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI Boediono pada Pekan Batik Nusantara (PBN) tahun 2014. Pembukaan akan dipusatkan di kawasan Heritage Jatayu Pekalongan, Rabu (8/10).

Wali Kota Pekalongan, dr HM Basyir Ahmad menyampaikan rombongan Wakil Kepresidenan, beserta Hj Herawati Boediono dan pejabat tinggi lainnya akan tiba di Pekalongan sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka memakai jalur kereta api khusus dari stasion Semarang.

"Panitia akan standby menyambut kedatangan rombongan Wakil Presiden. Sekitar jam 08.00 pagi, kami sudah di lokasi kegiatan," ucap dia dalam jumpa pers di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/10).

Ia mengatakan, kedatangan rombongan Wakil Presiden memakai kereta khusus. Setelah sebelumnya, rombongan Wakil Presiden menghadiri HUT TNI di Surabaya.

"Rombongan ke Pekalongan memakai kereta khusus dari Semarang. Setelah lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya," ucap dia.

Tak hanya itu, PBN 2014 yang merupakan agenda besar rutin pemerintah Kota Pekalongan bakal dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, 25 Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Menparekraf Mari Elka Pangestu.

Basyir juga menambahkan, saat pengamanan acara pembukaan Wapres RI akan dijaga ketat secara berlapis oleh Paspampres. Kira-kira pada saat pembukaan berada di tengah garis kotak pengamanan.

Lanjut dia, kedatangannya pada PBN 2014 kali ini merupakan yang kedua kali. Saat itu, beliau menghadiri PBN 2009.

"Kedatangan Wapres RI kali ini pada PBN merupakan yang terakhir kalinya," terang dia.
Aktual.co

0 Response to "Wapres Boediono Berkunjung Pekalongan, 2000 Personel Disiapkan"

Posting Komentar