Pekan Batik Internasional 2013 Diamankan Ratusan Polisi

Advertisement
pekalongan - Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menerjunkan 350 personel guna mengamankan pameran Pekan Batik Internasional 2013, di kawasan Jalan Jetayu Pekalongan, 2-6 Oktober 2013. Kepala Polresta Pekalongan AKBP Rifki di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa 350 personel itu, selain mengamankan pameran PBI 2013 juga penyelenggaraan "Karnaval Batik".

"Pengamanan pameran PBI 2013 dan 'Karnaval Batik' tersebut dilakukan mulai 2-6 Oktober mendatang," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bagian Operasional Kompol Mashudi mengatakan bahwa pada pemaran PBI 2013, polisi akan lebih memfokuskan pengamanan terhadap Museum Batik Pekalongan, GOR Jetayu, dan kawasan sekitarnya.



"Kami mengimbau masyarakat waspada saat berkunjung ke lokasi pameran. Kami imbau masyarakat tidak memakai perhiasan berlebihan, hati-hati ketika memarkirkan kendaraan, dan tidak lepas perhatian pada anaknya," katanya.

Ketua Panitia PBI 2013 Dwi Arie Putranto mengatakan bahwa pameran PBI 2013 rencananya dibuka oleh Menteri Perdagangan Gita Wiryawan.

Pada pameran PBI 2013, kata dia, panitia juga akan menggelar "Karnaval Batik" dengan menampilkan aneka produk batik dan budaya daerah.

"Pada pembukaan PBI akan digelar marching band dari Akademi Kepolisian, peserta karnaval dari Jember, Solo, dan Jakarta. Selain itu, disajikan Festival 1000 Lampion," katanya.[ant]
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 Response to "Pekan Batik Internasional 2013 Diamankan Ratusan Polisi "

Posting Komentar